Motivasi

Dolar bukanlah sesuatu yang bisa membentuk karakter dan karakter tidak akan pernah diciptakan dengan uang.

Berkomitmen dengan baik
Wednesday, 28 July 2010 09:38

Kita harus melakukan langkah pertama. Selama kita hanya berdiri ditepian segala sesuatu, tidak siap untuk terjun, alam semesta akan menangkap sikap ini, "Tampaknya anda tidak serius mengenai hal ini. Begitu anda melakukan komitmen, anda akan memperoleh bantuan." Pada saat kita memutuskan, "Apapun yang terjadi, saya akan melakukannya!" kitapun masuk ke dalam "kejeniusan, kekuatan, dan keajaiban" itu.

Orang yang sukses dalam hidupnya, memutuskan untuk sukses. Pendaki gunung yang menaklukan Everest adalah orang yang berkata, "Saya AKAN melakukannya." Mereka yang berkata lantang, "Saya akan berusaha sebaik mungkin", atau "Saya akan mencobanya" tampaknya akan pulang lebih awal. Hal yang sama juga berlaku bagi pengusaha, olahragawan, suami, atau istri. Kita harus serius agar mencapai tujuan kita.

Kehidupan Gandhi adalah bukti nyata bahwa seseorang, yang sunguh-sungguh melakukan komitmen, bisa mengubah arah sejarah sebuah negara. Disraeli menyatakannya secara tepat ketika ia berkata, "Tidak ada yang bisa menghalangi tekad manusia yang mempertaruhkan segalanya bahkan hidupnya demi mencapai suatu tujuan".

Yang terbaik tentunya jika kita juga menyadari bahwa begitu kita mengambil keputusan, orang akan menguji kita. Anak-anak selalu melakukannya terhadap orang tua mereka; mengetes dan mengetes dan diam-diam berharap orangtua mereka memegang teguh pendirian mereka.

Orang selalu mencari seseorang untuk dikagumi. Meskipun kakak ipar anda berkata, "Apakah kamu akan meneruskan rencana gilamu itu?" dan meskipun tetangga anda menggoda anda dengan kue cokelat lima menit setelah anda memulai program diet, mereka diam-diam berharap anda tetap bersiteguh dengan komitmen anda.

Selain itu, hal yang menarik terjadi kala anda melakukan komitmen. Sering kali komitmen saja sudah cukup. Dengan kata lain, jika anda siap melakukan apa saja untuk mencapai tujuan anda, biasanya anda tidak harus melakukannya. Tetapi jika anda hanya setengah serius, anda akan diuji sampai batas keteguhan anda!

 

Share this post