Motivasi

Kitalah yang mengendalikan hidup kita. Anda menentukan yang anda pikirkan. Anda memutuskan apa yang anda masukkan ke dalam pikiran anda dan dengan demikian menentukan apa yang akan anda dapatkan. Carilah orang-orang yang benar-benar bahagia! Mereka sulit sekali ditemukan! Carilah orang yang hidupnya sama sekali tidak bahagia ndan mengharapkan hidup yang cerah. Mereka juga sulit ditemukan. Sebagian besar yang kita dapatkan dalam hidup ini adalah apa yang kita harapkan.

Rencana dan Tujuan
Tuesday, 20 October 2015 05:21

Rencana dan Tujuan adalah hal yang sering terlupakan oleh kebanyakan orang. Tepatnya adalah kurang nya rencana dan tujuan yang detail. Kenapa hal ini penting? Begini; misalnya saat ini anda sedang mengambil S2, dan duduk di dalam kelas sambil mendengarkan dosen berbicara, namun karena tujuan anda hanya ingin mengambil title S2 bukan ilmu tentang S2, hasilnya anda akan merasa tidak tertarik dengan kuliah yang disampaikan, dan semua proses kuliah berlangsung selama empat semester tersebut adalah menjadi beban buat anda. Karena yang anda cari adalah title S2 bukan ilmu yang ada di dalam S2 tersebut.

Lho... saya memang butuh S2 nya bukan ilmu nya, :) Itulah mengapa anda merasa tertekan dan selalu merasa mengantuk selama proses perkuliahan. Ada yang salah dalam hal ini? Tentu saja ada. S2 yang anda dapatkan nantinya tidak akan bisa mencerminkan kualitas ilmu yang anda dapat. Karena rencana dan tujuannya sudah berbeda. Jika rencana dan tujuan adalah untuk mendapatkan ilmu selama proses pengambilan S2, maka anda akan mendapakan ilmu S2 tersebut dan bonus title S2. Ini adalah dua hal yang berbeda.

Rencanakan apapun yang anda iinginkan secara detail dan rinci, kemudian tetapkan tujuan secara detail apa yang ingin anda capai. Semoga bermanfaat.

Share this post