Motivasi

Misi Anda dalam kehidupan bukanlah untuk mengubaha dunia - melainkan hanya mengubah diri sendiri.

Cara Install SEF atau SEO TomatoCart
Tuesday, 28 June 2011 08:08

Telah beberapa hari ini saya pusing di karenakan tidak bisanya SEF yang saya aktifkan di Tomatocart, semua petunjuk yang diberikan dari Tomatocart Support telah dilakukan, namun masih belum bisa running dengan baik, selalu ada pesan "404 page not found". Namun karena usaha dan "trial  and error" akhirnya bisa juga, hal bisa bekerja dengan baik di localhost dan online, Caranya adalah sebagai berikut:

Pastikan Tomatocart sudah anda install di localhost dan berjalan dengan baik. (sebelum SEF Tomatocart diaktifkan)

  1. Install SEF pada tomatocart anda (cara install silahkan di googling aja)
  2. Setelah SEF pada tomatocart anda terinstall, pada front end coba klik beberapa menu yang ada (apakah SEF nya jalan atau tidak), jika bisa berjalan dengan baik, itu bertanda Bagus, jika tidak bisa berjalan dengan baik, itu berarti memerlukan usaha hampir 4 hari bagi saya supaya bisa jalan dengan baik. :)
  3. And please do little modification at .htaccess file - Lakukan perobahan sedikit di file .Htaccess
  4. File .htaccess yang benar dan bisa berjalan dengan baik isinya adalah seperti berikut: (buka file .htaccess anda dengan php editor)

 

htaccess file tomatocart

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

6.  Perobahan yang anda lakukan adalah pada baris 37, Defaultnya RewriteEngine Off, rubah menjadi RewriteEngine On, yang lainnya biarkan seperti diatas.

7. File .htaccess anda harus persis sama seperti diatas, jika file .htaccess anda hanya berisi kecil dari 20 baris, dapat dipastikan SEF pada Tomatocart anda tidak akan jalan.

8. Jika file .htaccess anda kurang dari 20 baris, lalu bagaimana supaya memunculkan menjadi seperti diatas? Lakukan installasi ulang pada Tomatocart Anda.

9. Setelah SEF atau SEO Tomatocart anda berjalan dengan baik di localhost, setelah itu upload file .htaccess tadi ke website online anda. - tanpa melakukan modifikasi apapun.

10. Upload file .thaccess pada root directory website anda.

10. File .htaccess anda atau SEO atau SEF tomatocart online anda akan berjalan dengan baik, mestinya begitu. Karena saya mencobanya seperti itu dan berjalan tanpa ada error 404 lagi.

11. Selamat mencoba

Saya merekomendasikan Greathosting dan Greatdomain ini kepada Anda.

 

 

Share this post