Motivasi

Kalau uang datang dari imajinasi Anda, belum tentu bekerja dengan lebih keras akan mendatangkan uang lebih banyak - melainkan peningkatan dalam kuantitas serta kualitas ide-ide Anda.

How can I copy pictures from a protected web-site?
Saturday, 19 March 2011 05:18

Mungkin ada dari bebeberapa teman yang ingin mengcopy gambar dari website yang terproteksi, misalnya facebook. Sebelumnya facebook tidak memiliki proteksi terhadap user yang mengupload gambar ke profilnya, sehingga gambar atau foto yang ada di user bisa di copy paste dengan mudah ke komputer kita. Namun beberapa minggu terakhir ini saya lihat facebook sudah menerapkan cara supaya setiap foto yang ada di profile seseorang tidak (lagi) bisa di copy paste dengan mudah oleh member atau teman yang melihat profile seseorang. Begitu juga beberapa foto atau website yang memproteksi file gambar atau foto tidak bisa di copy paste dengan mudah oleh pengujung.

 

Namun... semuanya masih bisa di akali, karena pada prinsipnya hampir semua yang anda lihat di layar pc anda saat anda browsing, file-filenya (foto, movie, gambar, suara, icon dll) akan di copy ke komputer anda, baru ditampilkan di layar anda, begitu juga foto-foto teman anda di facebook. Semua yang anda lihat dilayar komputer anda, dicopy ke pc anda, namun semua ini dilakukan oleh browser anda dengan otomatis.

Untuk bisa mengcopy gambar atau foto dari website yang terproteksi bisa dilakukan dengan cara:

 

  1. Buka browser Opera, (saat ini saya hanya menggunakan opera)
  2. Kunjungi website atau facebook yang terproteksi. Cari foto atau gambar yang ingin anda copy.
  3. Setelah gambar atau foto yang ingin anda copy tampil di browser anda.
  4. Buka folder C:\Users\NameUser\AppData\Local\Opera\Opera\cache
  5. Disini ada folder yang terbentuk berdasarkan waktu, anda cocokkan waktu anda buka gambar atau foto di browser dengan waktu create pada folder ini
  6. Anda akan melihat tampilan file dengan *.tmp misalnya seperti ini: opr004ME.tmp
  7. Copy lah file-file *.tmp dengan ukuran yang masuk akal (misalnya kalau anda buka gambar ukurannya berkisar 65kb hingga beberapa MB) ke pc anda.
  8. Rename file *.tmp menjadi *.jpg jika gambar *.flv jika movie, *.ico jika Icon dan lainnya.
  9. Buka file gambar anda dengan picture view.
  10. Selesai
Dengan cara ini, Hampir semua file yang bisa anda lihat di browser anda bisa anda copy ke PC anda. Selamat mencoba.

 

 

 

Share this post