Motivasi

Beginilah perbedaan antara kaya dengan miskin: Orang miskin terlebih dahulu membelanjakan baru menabung sisanya. Orang kaya terlebih dahulu menabung baru membelanjakan sisanya.

Apa itu cPanel
Thursday, 27 January 2011 04:21

cPanel atau Control Panel dalam dunia web (cPanel di PC punya arti lain) diartikan; anda memiliki akses penuh ke hosting yang anda beli untuk melakukan apapun untuk website anda, sama halnya dengan anda sedang mengcopy atau mendelete isi folder di notebook anda atau di pc anda, bedanya pada cPanel semuanya anda lakukan by remote, artinya file yang anda copy atau delete berada pada remote hosting. cPanel ini berfungsi untuk mengurus segala komponen untuk menampilkan web anda, baik themes, warna, database dan pokoknya semua yang berhubungan dengan pondasi web diatur disini. Pada cPanel ini ada juga dapat melakukan create atau delete account email, menentukan quata email, membuat auto respont email, dan semua fungsi email dapat anda lakukan disini.

 

Sebelum anda membeli hosting bisa mencoba cpanel trial dulu, hal ini bertujuan mengetahui fiture-fiture apa yang akan anda dapat jika membeli hosting ini, terkadang beberapa fiture bisa di berikan gratis oleh webhosting, namun webhosting lain malah menambahakan biaya untuk fiture yang sama, lakukan perbandingan hosting terlebih dahulu sebelum membeli. Pada cPanel ini semua fiture tersebut akan terlihat, fiture-fiture apa saja yang anda dapat saat membeli webhosting, tapi kalau anda masih bingung bagaimana menggunakan cpanel ini, anda bisa membeli cd video cpanel disini! Jika anda memang awan sekali dengan cPanel, pada video ini adan akan di ajari dengan menonton video setiap menu yang ada pada cPanel, video ini memang dirancan khusus untuk orang awam yang ingin memulai membuat web. Mudah-mudahan bermanfaat.

Share this post