Motivasi

Kita hidup bukan untuk makan, kita makan untuk hidup.

WikiLeaks - Kumpulan para hacker?
Tuesday, 04 January 2011 06:28

Wikileaks telah menyebarkan ribuan dokumen rahasia milik AS yang di curi melalui dunia maya, WikiLeaks memang fenomenal, Mereka mencuri rahasia negara adidaya sambil tetap bisa merahasiakan diri. WikiLeaks tidak pernah mempunyai kantor permanen, pendiri WikiLeaks Julian Paul Assange biasa berkelana dan bekerja dimanapun dengan sebuah tas ransel yang berisi laptop, telepon genggam, dan berbagai perlengkapan komunikasi informasi lainnya.

 

Para pekerja (aktivis) di WikiLeaks tidak digaji sepersen pun, mereka bekerja secara sukarela. Mereka bekerja dengan dasar kesamaan ideologi informasi yaitu kebebasan informasi, dengan dasar inilah mereka melakukan kegiatan hacking. Dalam menganalisa sebuah dokumen rahasia, terutama yang berkaitan dengan dunia militer, para pentalon WikiLeaks kadang hanya berspekulasi, karena aktivis WikiLeaks kesulitan untuk berdiskusi dengan para militer.

Untuk menghindari penghapusan dokumen yang di upload ke internet, para aktivis WikiLeaks yang berjumlah ribuan di seluruh dunia, memastikan pada saat mengupload sebuah video atau dokumen, mereka melakukan dengan cara; data itu di unggah(upload) ke lebih dari dua puluh server dengan ratusan nama domain yang berbeda-beda di negara yang berbeda-beda.

 

Share this post